Dolar jatuh dari tertinggi 3 bulan, mendorong investor ke investor saham

oleh -2 views
us dollar 1



us dollar 1

New York (Antara) – Mata Uang tempat perlindungan yang aman Dolar AS jatuh pada Rabu malam (Kamis pagi ET), mundur dari level tertingginya dalam lebih dari tiga bulan karena selera risiko kembali karena saham naik, meskipun investor tetap berhati-hati di tengah kekhawatiran inflasi dan kekhawatiran tentang variabel infeksi virus corona yang parah.

Yen Jepang juga jatuh terhadap dolar sebagai tempat berlindung yang aman lainnya, karena penghindaran risiko mereda.

Varian delta dari coronavirus, yang telah menyebabkan lonjakan infeksi di seluruh dunia, naik ke puncak ketakutan investor seiring dengan inflasi minggu ini, mengirim pasar saham global turun tajam pada Senin (19/7/2021). Bursa saham Eropa melonjak pada Rabu (21/7/2021), begitu pula saham Wall Street.

Dalam perdagangan sore New York, indeks dolar, yang mengukur dolar Terhadap enam pesaing utamanya, turun 0,2 persen menjadi 92.755. Pada Selasa (20/7/2021), indeks dolar mencatatkan level tertingginya dalam lebih dari tiga bulan.

Namun, pelaku pasar masih kenaikan Tentang perkiraan dolar, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

“Antara perbedaan antara pengembalian dan permintaan tempat perlindungan yang aman Didorong oleh COVID, dolar AS adalah yang terbaik di pasar FX minggu ini, kata Matt Wheeler, Kepala Riset Pasar Global dan Indeks Kota di FOREX.com.

“Masalah ini akan terus mendukung dolar dalam beberapa minggu mendatang, tetapi pemulihan selera risiko pasar, terutama jika didorong oleh stimulus moneter atau fiskal tambahan dari AS, akan meredam tren kekuatan yang muncul di AS. dolar,” dia menambahkan.

Baca juga: Harga emas turun $8 di bawah tekanan dari imbal hasil obligasi AS yang kuat

Langkah-langkah stimulus The Fed atau pelonggaran kuantitatif telah membuat dolar tertatih-tatih karena meningkatkan pasokan mata uang dalam sistem keuangan.

“Saat ini kita memiliki inflasi tinggi di AS, yang membuka pintu bagi The Fed untuk memangkas stimulus,” kata Joe Manimbo, kepala analis pasar di Western Union Business Solutions di Washington, skenario dolar positif.

Terhadap yen, dolar naik 0,4 persen menjadi 110,26 yen.

Dolar Australia, dilihat sebagai proksi likuid untuk selera risiko, jatuh ke level terendah sejak November sebelum agak pulih. Dolar Australia terakhir naik 0,4 persen menjadi $0,7357, sedangkan dolar Selandia Baru naik 0,9 persen menjadi $0,6976.

Baca juga: Harga minyak naik meski persediaan AS naik, Brent naik 4,2%

Dua negara bagian terbesar Australia melaporkan peningkatan tajam dalam kasus COVID-19 baru pada hari Rabu, sebuah pukulan terhadap harapan untuk mencabut pembatasan penguncian karena lebih dari setengah populasi negara itu berada di bawah perintah tinggal di rumah.

Pound Inggris mencapai, pada Selasa (20/07/2021), level terendah sejak Februari, sebesar 0,6 persen menjadi $1,3715.

Analis menunjuk ke kebuntuan antara Inggris dan Uni Eropa. Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pemerintahnya akan menguraikan pendekatannya terhadap Protokol Irlandia Utara di hadapan Parlemen Inggris pada Rabu (21/7/2021). Kasus COVID-19 di Inggris juga meningkat.

Baca juga: Rupee ditutup melemah, investor waspadai penyebaran kasus COVID-19

Euro naik 0,2 persen terhadap dolar menjadi $ 1,1797.

Pasar mata uang menantikan pertemuan Bank Sentral Eropa hari Kamis, waktu setempat. Lagu merpati Hal ini diharapkan setelah Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde memperkirakan perubahan pedoman dalam sebuah wawancara minggu lalu.

Di pasar cryptocurrency, Bitcoin naik lagi di atas $30K, setelah jatuh di bawah level penting ini untuk pertama kalinya dalam sebulan pada Selasa (20/7/2021). Bitcoin terakhir diperdagangkan naik 7,4 persen pada $31991, sementara Ether melonjak lebih dari 10 persen menjadi $1191,79.

Baca juga: Saham Spanyol naik, IBEX 35 melonjak 2,50 persen

Baca juga: IHSG ditutup menguat didorong ekspektasi investor terhadap data ekonomi AS

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Rasbian Fardani
Hak Cipta © Antara 2021



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *