Ditinggal Orangtua, Ustadz Solmed Mencoba Bangkit : Okezone Celebrity

oleh -0 views


Jakarta Ustadz Solmed Dia tidak bisa meninggalkan orang tuanya.

“Yang membuatku berat, aku sangat mencintai mereka, mereka juga mencintaiku. Seolah-olah orang yang kita cintai telah pergi, lho,” kata Ustadz Solmed di Kecamatan Mampang, Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, Profesor Solmid juga mengaku tidak tahan dengan kesedihan.

Baca juga:

Masih berduka, Ustadz Solmed masih tertawa still

Ustadz Solmed bingung ibunya ditolak cuci darah

Ustadz Solmed

“Saya tidak punya saudara. Mungkin jika ada saudara, kita bisa berbagi kesedihan. Kita bisa saling mendukung dengan kesedihan yang sama,” jelasnya.

“Ya, meskipun saya selalu memiliki istri, tetapi saya juga harus memahami bahwa dia juga merawat anak-anak,” lanjut Ostads Solmid.

Pada suatu kesempatan, Ustadz Solmed memilih untuk tidak menyentuh barang-barang milik orang tuanya.

“Saya punya mentalitas sendiri. Misalnya, April ingin membersihkan kamar ibumu, saya katakan, ‘Yang mana, jika Anda ingin membersihkan kamar ibumu, jangan ikut saya, saya tidak ingin melihat.'” Masalahnya ada di pikiran saya, ayah dan ibu saya tidur di sana, jika saya ingat, “Ah, ibu dan ayah sedang tidur, jangan repot-repot. Ini dalam rangka mengembalikan perasaan yang sebenarnya itu,” cerita sang khatib.

Namun perlahan, Profesor Solmid mampu bangkit dari kesedihan itu.

“Ya, saya kira, mungkin jika ibu saya berumur panjang, saya akan durhaka. Jika ibu ayah saya berumur panjang, dosanya akan banyak. Jadi saya mencoba menghibur hati saya. Ya, ini salah satu pengobatan selain bacaan Al-Qur’an dan dzikir.”

(Alan)

[
]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *