Di lima instansi ini tunjangan PNS-nya mencapai puluhan juta per bulan, berminat mendaftar CPNS?

oleh -0 views



thm9esfwnepnft37hnkh

Peserta yang mengikuti Upacara Dies Natalis Korpri di Astora Senayan. Foto: Moh Fjri / File
Lima lembaga pemerintah berikut diketahui menyediakan: adat tertua untuk Pamong Praja-untuk dia. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang melamar lowongan Pamong Praja.
Jika sebuah pertanyaan Gaji, semua pegawai negeri di Indonesia menerima dengan stkamur yang sama. “Pertanyaan gaji PNSAturannya sama di seluruh Indonesia. Pj Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Baryono, beberapa waktu lalu mengatakan stkamurnya sama.

Aturan yang dia maksud adalah Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 tentang aturan gaji pegawai negeri sipil. Sesuai peraturan, kategori pertama mendapatkan gaji terendah untuk PNS, yaitu Rs 1.560.900 per bulan. Sedangkan PNS Kelas IV mendapatkan gaji tertinggi, yakni Rs 5.901.200 per bulan.

Seperti halnya tunjangan, setiap agen menawarkan jumlah yang berbeda. Berikut 5 instansi yang memberikan tunjangan terbesar bagi PNS:

Seorang pegawai menghitung rupiah di loket Ayu Masagung di Jalan Kramat Quetang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). Foto: Nugroho Sejati / koil

1. Direktorat Jenderal Pajak

Badan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberikan tunjangan terbesar bagi pegawai negeri sipil. Tidak semaunya, namun diatur dalam Perpres No. 37 Tahun 2015. Berdasarkan peraturan tersebut, tunjangan terendah untuk pegawai Direktorat Jenderal Pajak adalah Rs 5.361.800, dan tertinggi adalah Rs 99.720.000.

2- Kementerian Keuangan

Meski membawahi Direktorat Jenderal Pajak, tunjangan bagi pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan masih lebih kecil. Meski dibandingkan instansi lain, tantiem bagi pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan merupakan terbesar kedua setelah Ditjen Pajak. Hal ini diatur dalam Peraturan Presiden No. 156 untuk tahun 2014. Menurut Perpres, tunjangan terendah bagi pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan adalah 2.575.000 rupee, sedangkan yang terbesar adalah 4.6950.000 rupee.

3. Otoritas Tertinggi Pengendalian dan Pertanggungjawaban Keuangan

Badan Pemeriksa Keuangan ini merupakan lembaga yang memberikan tunjangan terbesar ketiga bagi pegawai sipilnya. Tunjangan bagi pegawai PNS di BPK, diatur dengan Perpres No. 188 untuk tahun 2014. Dalam sistem ini, tunjangan terendah untuk pegawai negeri sipil BPK adalah Rs 1.540.000, sedangkan tertinggi adalah Rs 41.550.000.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah organisasi yang memberikan tunjangan terbesar keempat kepada karyawannya. Masalah tunjangan di jajaran TNI diatur dalam Peraturan Presiden No. 102 untuk tahun 2018. Dalam sistem ini, tunjangan minimum adalah Rs 1.968.000. Sedangkan jumlah tertinggi Rs.37.815.000 diberikan kepada Kepala Staf, yaitu KSAD, KSAL dan KSAU.

Organisasi penegak hukum ini adalah yang terbesar kelima dalam memberikan manfaat kepada karyawannya. Hal ini diatur dalam Peraturan Presiden No. 103 Tahun 2018. Dalam Perpres tersebut diatur sebagai berikut: adat Jumlah terendah sebesar Rs 1.968.000 diberikan sedangkan jumlah tertinggi Rs 34.902,00 diberikan kepada Wakil Kapolri.
Nah, buat kamu yang sedang dalam proses pendaftaran Pamong PrajaSoal besaran tunjangan ini bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan instansi mana yang akan dilamar. Tentu saja, selama agensi menerima karyawan sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *