Citilink Jelaskan Kronologi Kasus Pemalsuan Dokumen PCR Pria Bercadar

oleh -0 views


JawaPos.com – PT Citilink Indonesia (Persero) angkat bicara terkait beredarnya informasi adanya penumpang yang memalsukan dokumen PCR di dalam penerbangan Citilink Jakarta-Ternate pada Minggu (18/7).

“Penumpang tersebut dapat kami sampaikan telah menjalani serangkaian pemeriksaan dokumen perjalanan oleh petugas di bkamura keberangkatan,” kata Vice President PT Citilink Indonesia dan CSR Resty Kuskamurina dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Selasa (20/7). .

Rusty menjelaskan, penumpang menggunakan KTP dan dokumen PCR istrinya dengan hasil negatif. Diketahui, setelah mendarat di Ternate dan seluruh penumpang turun dari pesawat, pramugari Citilink melihat penumpang yang diduga perempuan, berjilbab dan berjaket panjang itu sudah masuk ke toilet (toilet) pesawat.

“Kemudian, ketika keluar dari toilet, penumpang ini terlihat sebagai pria dengan kamisol dengan jaket dan kerudung tergantung,” katanya.

Kemudian, pramugari Citilink segera memberi tahu petugas keamanan dan ground di bkamura kedatangan untuk diperiksa dan menemukan bahwa boarding pass dan ID penumpang berbeda.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen penerbangan yang dilakukan oleh petugas darat setempat, penumpang yang diduga memalsukan dokumen penerbangan diserahkan kepada polisi dan satuan tugas gabungan setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut sesuai yang ditetapkan. Prosedur.

Editor: Estu Suryowatiyo

Reporter: Romis Pinkasry



[
]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *