Cara mendapatkan diskon listrik 50% hingga Desember 2021: Okezone Economy

oleh -1 views


Jakarta Pemerintah menawarkan diskon bea cukai Energi Diskon 50% untuk pelanggan listrik rumah, komersial dan industri dengan 450 VA, ditambah diskon 25% untuk pelanggan 900 VA yang didukung oleh pelanggan listrik rumah untuk meringankan beban masyarakat selama masa darurat PPKM.

Insentif program ketenagalistrikan berupa penurunan tarif listrik, penerapan pembebasan 50% dari beban atau biaya langganan, serta pembebasan penerapan persyaratan rekening minimal 50% yang diperpanjang sampai dengan triwulan keempat atau sampai dengan Desember 2021.

Diskon tersebut akan diberikan kepada pelanggan secara langsung, kata Bob Sarrell, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero). Pelanggan pascabayar akan mendapatkan potongan harga dengan potongan langsung tagihan listriknya.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar, potongan tarif listrik diberikan pada saat pembelian token listrik. Khusus untuk pelanggan prabayar 450VA, insentif akan didapatkan saat membeli token listrik. Pelanggan tidak perlu lagi mengakses token, baik melalui website PLN maupun WhatsApp.

Baca Juga: PLN 32 Juta Dapat Diskon Listrik, Ini Daftarnya

Selain itu, bagi pelanggan yang mendapatkan insentif berupa pembebasan biaya beban, biaya berlangganan dan pembebasan dari ketentuan rekening minimum, maka stimulus melalui PLN akan dilakukan secara otomatis dengan pemotongan tagihan listrik untuk sosial, komersial dan industri. pelanggan. Diskon 50% hanya berlaku untuk biaya unggah atau berlangganan dan biaya penggunaan akun minimum.

Manajer Pengembangan Usaha Ketenagalistrikan Ida Noriatin Vinari mengatakan PLN dan Kementerian ESDM juga telah membuka layanan pengaduan bagi pelanggan terkait stimulus program ketenagalistrikan. Menurut Ida, PLN telah membuka saluran pengaduan terkait stimulus melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Listrik Hingga Desember 2021

Setelah itu, apabila ada pengaduan yang belum terselesaikan pada saluran pengaduan PLN 123, masyarakat dapat menyampaikan pengaduan konsumen listrik kepada Kementerian ESDM melalui Kementerian ESDM. [email protected]Ida menjelaskan Rabu (21/7/2021).

Informasi lebih lanjut pengaduan listrik ke Kementerian ESDM dapat diakses di https://gatrik.esdm.go.id/frontend/keluhan_pelangan.

Adapun untuk mengecek informasi insentif program kelistrikan yang diperoleh, pelanggan dapat mengakses PLN Mobile, sesuai langkah-langkah di bawah ini.

– Buka PLN Mobile dan pilih Stimulus Info

– Masukkan nomor counter / ID pelanggan dan klik kirim

– Tanggal penerimaan stimulus akan muncul selama tingkat diskon

– Untuk pelanggan prabayar, link pembelian token akan muncul melalui PLN Mobile dan berisi informasi tentang insentif token yang diperoleh sebelumnya.

– Untuk pelanggan pascabayar, akan muncul link untuk membayar tagihan listrik dan berisi informasi besarnya stimulasi yang diperoleh sebelumnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *