Belajar dari pengorbanan dan ketulusan Ibrahim Ismail

oleh -0 views


CpzLab.com – Hari ini Idul Adha kembali diliputi oleh pandemi Covid-19 yang belum usai. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, selama perayaan Idul Adha, protokol kesehatan COVID-19 seperti menjaga jarak dengan tidak sholat berjamaah tetap harus diterapkan.

“Jika manusia jauh untuk menjaga kesehatan fisik. Maka manusia berkorban untuk menjaga kesehatan mentalnya. Perayaan Idul Adha selalu mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dengan sesama.”

Dan menurut sabdanya, tidak mendirikan ibadah berjamaah dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban karena keharusan menghindari kerumunan tidak mengurangi niat baik dan pahala. Meski hanya di rumah dan tidak berkumpul di alun-alun untuk merayakan salat Idul Fitri bersama atau menyaksikan kurban yang disembelih di halaman masjid, namun Insya Allah Ini tidak mengurangi niat baik kami untuk ibadah kurban.”

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa perayaan Idul Adha merupakan pelajaran bagi manusia dari peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Karena peristiwa ini menjadi contoh atau modal dalam kehidupan masyarakat, terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Pengorbanan dan pengabdian inilah yang kami persembahkan sebagai modal atau contoh dalam kehidupan kita saat ini, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk bersatu padu dan berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi. Maka jadikan Idul Adha sebagai pahala tabungan.

Editor: Estu Suryowatiyo

Reporter: Romis Pinkasry




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *