Bagaimana peternak koi mengungkap dugaan penipuan untuk mengisi ulang tangki oksigen di Indonesia

oleh -3 views
Koi oxygen tank


Komunitas peternak dan penjual koi di Indonesia mungkin telah menyelamatkan pasien COVID-19 yang putus asa dari oksigen segar dari menghirup udara biasa, dengan pihak berwenang menyelidiki dugaan penipuan pengisian ulang tangki oksigen.

Para peternak, yang berasal dari Kabupaten Tulungagung di Jawa Timur, telah turun ke media sosial untuk menceritakan kisah bagaimana mereka baru-baru ini ditipu untuk mengisi ulang tangki oksigen mereka. Komunitas, yang secara teratur mengirimkan koi dalam kantong plastik yang diisi dengan oksigen murni ke pelanggan di seluruh negeri, mengatakan bahwa mereka harus mengurangi pengiriman di tengah kekurangan oksigen di daerah mereka.

Kemudian seorang anggota masyarakat menemukan fasilitas pengisian tangki oksigen di tetangga Pacitan dan turun ke sana untuk mengisi ulang tiga tangki — satu untuk mengangkut koi dan dua untuk pasien COVID-19.

Kembali di Tulungagung, masyarakat segera menemukan bahwa tangki berisi udara biasa, karena beberapa koi mati dalam waktu 15 menit setelah ditempatkan di dalam kantong plastik yang ditiup.

Lalu kami mengisi tas dengan tangki cadangan [containing pure oxygen]. Beberapa ikan pulih, tetapi beberapa dalam kondisi buruk sehingga mereka mati, “Pemimpin Komunitas Alipin Dia berkata.

Alipin menambahkan, isi tangki yang diisi ulang tidak lolos uji mudah terbakar.

Kisah komunitas menjadi viral dan menarik perhatian nasional, mendorong polisi setempat untuk membuka penyelidikan.

Selain dugaan penipuan, polisi mengatakan mereka juga mencari kemungkinan bahwa stasiun isi ulang dapat secara ilegal mengambil keuntungan dari krisis pasokan oksigen yang disebabkan oleh virus corona.

“[The tanks they refill] Farman, Komisaris Jenderal Polda Jatim mengatakan hari ini.

Sehubungan dengan skandal Koi, Kabupaten Tulungagung telah mendesak penduduk setempat untuk mengisi ulang tangki oksigen penggunaan medis hanya di distributor berlisensi, yang diawasi ketat oleh pemerintah.

Baca berita terbaru tentang Kelapa Jakarta

Berlangganan Podcast Kelapa untuk berita dan budaya pop terpanas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *