Auto2000 dengan cepat mendeteksi penyebab kerusakan ban

oleh -0 views
dfef0a04f2e359320670393dd33bb448


Pemilik mobil terkadang menemukan kasus keausan ban mobil yang tidak merata padahal belum memasuki masa penggantian. Misalnya, tapak ban yang bocor di satu sisi saja, sementara yang lain dalam kondisi baik. Keausan yang tidak merata pada tapak dapat menyebabkan hilangnya traksi dan dapat berakibat fatal jika Anda mengalami aquaplaning.

Merawat ban mobil agar tahan lama tidaklah sulit, namun sayangnya banyak orang yang melewatkannya karena sibuk atau tidak sempat. Saat beraktivitas di rumah selama masa darurat PPKM, pemilik mobil dapat dengan cepat mengetahui penyebab tapak ban aus dan cara mengatasinya.

Tekanan ban rendah

Ban tidak hanya berfungsi sebagai dasar untuk mengemudi mobil, tetapi juga sebagai dasar dari bobot mobil. Akibat tekanan udara yang tidak terjaga, dinding ban bekerja lebih keras dan mengalami defleksi yang berlebihan. Tapak ban juga mengalami tekanan yang signifikan, yang menyebabkannya cepat aus. Untuk mencegah hal ini terjadi, periksa tekanan udara ban secara berkala minimal seminggu sekali.

kelebihan beban

Kelebihan beban yang diterima akan berpindah ke tapak ban dan menyebabkan ban menerima tekanan yang terlalu tinggi yang melebihi batas yang diizinkan. Perhatikan beban kendaraan seperti yang direkomendasikan dalam manual perawatan kendaraan.

Lupakan Sporing

Menyematkan atau menyejajarkan roda berguna untuk menyetel ulang kaki setelah lama digunakan. Karena penggunaan mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan defleksi pada roda akibat pergerakan pada komponen kaki. Dampaknya akan mempengaruhi kerja roda yang tidak seimbang sehingga angin ban tidak merata. Bersihkan dan keseimbangan secara teratur di bengkel Auto2000.

kaki mobil patah

Kerusakan pada komponen kaki kendaraan seperti peredam kejut bocor dapat berdampak pada performa suspensi yang tidak lagi optimal. Akibatnya, ban yang kelebihan beban pada titik-titik tertentu menyebabkan tapaknya cepat aus dan cenderung bergelombang. Memeriksa kaki dan ban mobil yang membusuk pada waktu servis reguler dapat mengidentifikasi potensi kerusakan yang harus dicegah.

Tidak ada rotasi ban

Ban diputar untuk menjaga keseimbangan keausan pada semua ban mobil sehingga tapak kendor secara merata dan bertahap. Sebaiknya AutoFamily melakukan rotasi ban setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan sekali. Manfaatkan THS – Auto2000 Home Service yang dapat dipanggil untuk servis berkala di rumah sekaligus melakukan rotasi ban sesuai prosedur.

Perilaku mengemudi di jalan

Teknik mengemudi yang agresif, seperti menekan pedal akselerator berulang kali ke bawah atau mengerem secara tiba-tiba, dapat dengan cepat merusak ban, termasuk seringnya berbelok atau berpindah jalur secara mendadak. Oleh karena itu, jagalah perilaku berkendara Anda di jalan agar ban tidak cepat rusak.

“Ban bisa aus secara tidak merata dan berujung pada kecelakaan jika AutoFamily tidak hati-hati dalam merawatnya,” jelas Aftermarket Head Auto2000 Noor Emmasee Tara, Rabu (21/7). (4 S)






Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *