Atlet Ugkamu yang lolos dari kamp Olimpiade 2020 akhirnya ditemukan

oleh -0 views


Atlet Ugkamu yang lolos dari kamp Olimpiade 2020 akhirnya ditemukan
Kota Tokyo, Jepang sebelum Olimpiade 2020. Foto: REUTERS / Tyrone Siu

Setelah Julius Siketoliko, atlet angkat besi Ugkamu yang melarikan diri dari kamp pelatihan Olimpiade Tokyo 2020, keberadaan atlet berusia 20 tahun itu ditemukan polisi.

Sejumlah media asing, seperti ESPN Dan Penjaga, mengumumkan bahwa Ssekitoleko kini telah ditemukan. Polisi Prefektur Mie, Kansai, Honshu, mengatakan atlet itu ditemukan di kota Yokkaichi, 170 kilometer timur Tokyo di Jepang barat.

Sekitoliko kabur dari hotelnya di Izumisano, Prefektur Osaka, pada Jumat (16/7). Setelah dia ditemukan, polisi menanyainya dan Siketoliko mengatakan dia tidak ingin kembali ke negaranya.

Menurut seorang pejabat Izumisano, Sekitoliko meninggalkan barang-barangnya dan sebuah pesan yang mengatakan dia ingin tinggal di Jepang dan bekerja. Dia tidak memenuhi stkamur Olimpiade dalam peringkat internasional terbaru yang dirilis setelah tiba di Jepang dan akan kembali minggu ini.

Atlet Ugkamu yang lolos dari kamp Olimpiade 2020 akhirnya ditemukan (1)
Kota Tokyo, Jepang sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS / Tyrone Siu

Peristiwa kaburnya Julius Siketoliko menimbulkan kehebohan banyak pihak. Pasalnya, Olimpiade Tokyo 2020 menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan. Kebijakan tersebut diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona di Jepang.

Selanjutnya, tim Ugkamu memiliki anggota yang dinyatakan positif dan diisolasi setibanya di Bkamura Internasional Narita pada 19 Juni. Delapan anggota lainnya diizinkan melakukan perjalanan lebih dari 300 mil dengan bus sewaan ke Izumisano.

Beberapa hari kemudian, anggota kedua tim dinyatakan positif, memaksa tujuh pejabat kota dan seorang pengemudi yang telah melakukan kontak dekat dengan tim untuk mengasingkan diri. Pejabat kesehatan mengatakan dua orang Ugkamu yang terinfeksi adalah pembawa delta.

Tim yang telah selesai isolasi dan dapat berlatih mulai 7 Juli itu bertolak ke rumah atlet Olimpiade di Tokyo, Senin (19/7) tanpa Ssekitoleko.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *