5 Pemain Terkenal Peraih Emas Olimpiade, Ada Messi dan Neymar

oleh -1 views



i2ofkpl71dilmzzcful4

Pemain Argentina Lionel Messi merayakan gol pertamanya, di Stadion Nelton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (14/6). Foto: Ricardo Moraes/Reuters
sepak bola Menjadi salah satu cabang olahraga yang dipraktekkan dalam event ini Olimpiade. Faktanya, sepak bola hanya dipertandingkan pada Olimpiade kedua yang diadakan di Prancis pada tahun 1900.

Meski tidak masuk dalam kalender FIFA, pertandingan sepak bola di Olimpiade kerap dihiasi nama-nama terkenal atau pemain muda yang sedang bersinar. Berikut kami hadirkan para pemain terkenal peraih medali emas Olimpiade. Silakan lihat.

Tim Argentina di Olimpiade 2008 penuh dengan pemain berbakat. salah satu diantara mereka Lionel Messi. Messi Yang berusia 21 tahun saat itu, memberikan penampilan yang luar biasa di Olimpiade yang diadakan di Beijing, Cina.

Pada laga pembuka melawan Pantai Gading, Messi mencetak salah satu gol kemenangan Argentina. Dalam pertandingan itu, Argentina menang 2-1.

Messi juga memenangkan medali emas setelah Argentina mengalahkan Nigeria untuk memimpin. sepanjang turnamen, La Bolga Dia berhasil mencetak dua gol.

Samuel Eto’o (Olimpiade 2000)

Samuel Eto’o bermain dengan Real Madrid dan Barcelona. Foto: Agence France-Presse / Louis Jean

Samuel Eto’o juga merupakan salah satu bintang yang mencicipi medali emas Olimpiade. Saat Olimpiade digelar di Sydney, Australia, Eto’o membawa Kamerun meraih medali emas.

Eto’o juga menjadi penyelamat Kamerun di final. Melawan Spanyol, Kamerun yang tertinggal dua gol berhasil menyamakan kedudukan. Eto’o mencetak gol penyeimbang untuk Kamerun pada menit ke-58.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Di sini, lima penendang Kamerun menyelesaikan pekerjaannya. Sementara itu, pemain Spanyol bernama Ivan Amaya gagal. Kamerun juga menang 5-3.

Luis Enrique (Olimpiade 1992)

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Enrique, meraih medali emas Olimpiade. Bersama Spanyol, Enrique mendapatkannya saat turnamen digelar di kkamung sendiri.

Pada pertandingan emas tersebut, Enrique dan rekan setimnya berhasil mengalahkan Polandia 3-2. Itu adalah medali emas pertama Spanyol di sepak bola Olimpiade.

Carlos Tevez (Olimpiade 2004)

Tevez berseragam Manchester City. Foto: Reuters

Carlos Tevez menjadi atlet bintang yang meraih medali emas Olimpiade. Memang, saat itu Tevez tampil gemilang untuk membantu Argentina menang.

Total, Tevez membuat 8 gol sepanjang turnamen. Salah satu golnya tercipta di laga final saat Argentina mengalahkan Paraguay 1-0.

Ekspresi pemain Brasil Neymar saat pertandingan Brasil-Chili di Copa America 2021. Foto: Ricardo Moraes / Reuters
Neymar Juga mencicipi medali emas Olimpiade. Bintang tim Sampat itu meraih medali emas di Olimpiade di Brasil lima tahun lalu.

Di final, Neymar dan rekan setimnya berhasil mengalahkan Jerman lewat adu penalti. Neymar yang menjadi algojo terakhir berhasil menjalankan tugasnya. Sepanjang turnamen, Neymar berhasil mencetak empat gol.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *