Asuransi Teknologi Digital-Diadopsi

cpzlab.com – Masa depan mungkin sulit untuk diprediksi, tapi tidak perlu sulit untuk dipersiapkan. Karena kali ini admin akan membahas Asuransi Teknologi Digital-Diadopsi.

Insurers bermasalah dengan bisnis baru, investasi dan lingkungan membuat munculnya krisis keuangan. Industri bagaimanapun juga menghadapi tantangan yang lebih luas.

Pergeseran demografis, peningkatan kekuatan pasar yang memaksa dan mengubah perilaku pelanggan semua akan membantu membentuk sektor masa depan jangka panjang.

Teknologi Digital adalah meng-upgrade tred global yang mengubah berbagai industri yang mencakup sektor asuransi.

Sektor asuransi sedikit lambat untuk diadopsi karena perubahan yang sangat cepat dalam teknologi dan karena saluran distribusi mereka masih konservatif, dan ditangani oleh agen dan broker dan pada kenyataannya tidak siap untuk mengadopsi teknologi baru.

Namun, teknologi digital adopsi oleh pelanggan yang meliputi media sosial, ponsel pintar, transaksi elektronik, dll., diaktifkan oleh model layanan awan, usaha e-commerce dan mobilitas membuat dampak pada teknis dan kemampuan komersial untuk banyak perusahaan asuransi. Insurers cepat untuk memanfaatkan tren ini.

Baca Juga:

Asuransi Teknologi Digital Diadopsi

Faktor yang kita percaya membawa perubahan ini dapat menjadi kategori:

  • Sosial: saldo daya issifting terhadap pelanggan.
  • Teknologi: Kemajuan dalam perangkat keras software yang mengubah ‘bigdata’ menjadi wawasan dapat ditindak lanjuti.

Peningkatan resiko yang lebih canggih model dan risiko transfer untuk mengatasi kegelisahan dan frekuensi peristiwa yang tidak terduga.

Driver kunci bisnis untuk di adopsi dalam asuransi:

Melibatkan pelanggan menggunakan multi-saluran interaksi pelanggan dan termasuk semua segmen usia
Merancang strategi untuk melibatkan pertumbuhan investasi di internet dan strategi kanal bergerak untuk lebih cepat dan komunikasi instan.


Berkolaborasi dengan mitra untuk meluncurkan produk-produk inovatif di daerah bidang seperti mikro keuangan, manajemen kekayaan, dll.


Automate menjalankan proses menggunakan analisa data dan intelijen bisnis (BI) dan memprediksi analisis penipuan real time, analisis resiko leverage Bancass jaminan sistem perbankan dan peraturan yang tersedia di setiap negara untuk menjelajahi lintas penjualan produk asuransi, terutama di pasar negara berkembang seperti India.


Sementara 63% dari laporan perusahaan asuransi bahwa mereka siap untuk bergerak menuju lebih banyak praktek digital, hanya 23% dari bisnis-bisnis ini sudah siap, melaporkan sebuah Forrester bersama dan Studi Accenture.

Untuk mempercepat proses ini dan memastikan transisi yang sukses ke alur kerja digital, ada beberapa area kunci yang bisa kita harapkan untuk menerima saat mereka berusaha untuk membuat proses yang lebih otomatis, proses ramah pengguna.

Tahun ini, sebagai sektor asuransi mengadopsi alur kerja yang lebih efisien, kita bisa mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam penggunaan teknologi yang dapat dioperasikan melalui awan hybrid dan secara premis.

Memastikan fleksibilitas yang tertinggi bagi pelanggan dan klien dan kuat Peraturan Pemerintah yang selalu berubah dalam lingkungan asuransi.

Baca Juga:

Proses bisnis otomatisnya

Kunci untuk bergerak menuju lingkungan yang lebih digital dan meningkatkan layanan pelanggan ketika diperlukan, dengan penggunaan yang berlebihan dari media sosial yang meningkat, dan pada beberapa saluran, pelanggan mengharapkan interaksi akhir dan personalisasi dari agen asuransi dan broker.

Sementara interaksi face-to-face mungkin kurang umum antara entitas asuransi dan klien mereka, hubungan masih sama pentingnya, jika tidak lebih penting daripada di masa lalu.

Oleh karena itu, Agen Asuransi perlu lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka dan kekurangan kertas pengurutan, bergulir melalui dokumen dan tetap berada di atas klaim pemrosesan.

Memilih program dan sistem dengan pelanggan dalam pikiran

Di mana pengalaman pelanggan adalah jantung gerakan digital. Ini berarti bahwa teknologi dan proses digital baru tidak dapat dilaksanakan dengan set pikiran administrasi manual.

Sebagai contoh, sesuatu yang sederhana seperti aplikasi digital. Sementara beberapa teknologi benar-benar membutuhkan tiga nomor telepon yang berbeda atau dua email yang berbeda dari klien.

Bagaimana membuat pelanggan mengisi aplikasi? Pelanggan hari ini mengharapkan sebuah proses serta cerdas dari bisnis asuransi.

Sementara ini dapat beberapa gangguan ke proses internal untuk agen, hasil akhirnya harus membuat program lebih mudah untuk digunakan bagi pelanggan, tidak hanya sekedar tim IT.

Analisis media sosial

Insurers beralih ke media sosial, sebagai media pemasaran dan platform untuk berkolaborasi. Media sosial secara luas digunakan untuk jaringan dengan teman dan mitra bisnis.

Penggunaan media sosial mudah dibuat oleh ponsel dan perangkat mobile yang pintar. Insurers mampu menargetkan pelanggan baru berdasarkan peristiwa hidupnya dan juga menggunakan jaringan media sosial untuk berkomunikasi dengan stakeholder internal dan eksternal.

Fokus pada solusi SaaS

Perusahaan asuransi mengerahkan aplikasi dengan menerapkan solusi SaaS karena menawarkan infrastruktur yang lebih unggul, tingkat tinggi keamanan dan risiko rendah.

Perusahaan asuransi memiliki keuntungan dari akses infrastruktur terbaru dan itu platform dengan biaya rendah. SaaS menawarkan solusi yang sempurna untuk asuransi untuk meningkatkan efisiensi mereka pada biaya modal minimal.

Real time arsitektur untuk kelincahan

Sumber data real time adalah teknologi mobile dan media sosial yang dapat ditingkatkan oleh perusahaan asuransi untuk menjadi lebih kompetitif.

Menangkap data real time dari saluran online membuktikan tambang emas bagi perusahaan asuransi karena mereka memberikan wawasan tentang Perilaku Pelanggan berdasarkan produk asuransi yang direncanakan.

Perusahaan asuransi mengerahkan peralatan penganalisa data, fasilitas BI dan alat visualisasi data untuk memperoleh manfaat penuh dari data real time.

Baca Juga: 6 Kelebihan Dari Windows 10 Di Atas Sistem Operasi Lain

Analisa data user

Kemampuan untuk menangkap data waktu nyata, data besar dan analisis memainkan peran penting bagi insurers dalam hal pelanggan potensial.

Tren baru-baru ini adalah adopsi dari teknologi sensor bernama Telematik yang digunakan untuk memonitor perilaku mengemudi. Teknologi ini membantu perusahaan-perusahaan asuransi untuk menyediakan kebijakan asuransi berbasis penggunaan.

Penutup

Informasi memainkan peran penting di sektor asuransi dalam hal penetapan produk, pengembangan, manajemen resiko, klaim pengolahan dan penipuan. Fungsi ini dapat dijalankan dengan mengumpulkan data dari beberapa sumber dan dengan menggunakan perangkat lunak untuk memperoleh wawasan yang berarti.

Gallery for Asuransi Teknologi Digital-Diadopsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *