Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

cpzlab.com – Kali ini admin akan membahas informasi seputar Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia yang sangat penting dan perlu diketahui, demi keselamatan dan kesehatan kita. Nah dibawah ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi asuransi kesehatan terbaik.

Kesehatan memang sangatlah penting, karena menjadi hal utama dalam diri manusia. Maka tidak ada salahnya jika kita ingin mendaftar asuransi kesehatan untuk masa depan kelak. Tentunya kita juga harus memilih asuransi kesehatan terbaik yang kita pilih.

Asuransi kesehatan terbaik pada dasarnya memiliki manfaat pertanggungan yang lengkap, jaringan rumah sakit rekanan luas, serta limit asuransi yang sebanding dengan biaya rumah sakit dan premi yang dibayarkan.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi asuransi kesehatan yang akan admin bahas secara detail, langsung saja kita simak satu persatu pembahasannya.

1. Manulife MiUltimate HealthCare

Perusahaan Manulife merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Kanada yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1989. Perusahaan yang memiliki kurang lebih 2,5 juta nasabah ini menawarkan beberapa produk asuransi kesehatan cashless terbaik. Salah satunya yaitu MiUltimate HealthCare (MiUHC).

Polis Manulife ini menanggung biaya melahirkan, perawatan gigi, rawat inap, bedah, hingga konsultasi psikologis nasabah yang bisa kamu lakukan di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

Manfaat didalamnya yaitu, Pertanggungan biaya kamar rawat inap rumah sakit di Indonesia dan Malaysia mulai dari  Rp500 ribu-Rp3 juta per hari, Pertanggungan biaya kamar rawat inap rumah sakit di luar Indonesia dan Malaysia mulai dari Rp3 juta-Rp9 juta, Pertanggungan biaya kamar ICU sesuai tagihan dan masih banyak lagi.

2. Allianz SmartHealth Maxi Violet

Allianz SmartHealth Maxi Violet adalah suatu asuransi kesehatan terbaik yang harus dipertimbangkan. Asuransi ini nggul di beberapa aspek, Allianz memiliki produk asuransi kesehatan murni terbaik, yaitu SmartHealth Maxi Violet.

Asuransi kesehatan ini memberi manfaat no claim bonus yang berarti premi Allianz yang telah dibayarkan akan dikembalikan 20 persen jika tidak ada klaim. Selain itu, asuransi ini juga menawarkan delapan jenis plan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kita dengan manfaat rawat inap mencapai Rp 1 juta per hari.

3. PRUPrime HealthCare

Prudential hadir di Indonesia sejak 1995 dan melayani asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Salah satu asuransi kesehatan terbaik dari Prudential yaitu PRUprime Healthcare yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan hingga usia 85 tahun. 

Polis ini sebagai manfaat tambahan atau rider dari produk asuransi jiwa Prudential, yaitu PRUlink Generasi Baru. Beberapa manfaatnya mulai dari Limit manfaat tahunan hingga Rp1,5 miliar, Pertanggungan biaya kamar rumah sakit dan akomodasi hingga Rp8 juta per hari, Pertanggungan biaya kunjungan dokter spesialis, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

4. BRI Life Simply HealthCare

BRI Life Simply HealthCare adalah salah satu asuransi kesehatan terbaik dari BRI Life yang cukup menarik. Bagaimana tidak, hanya dengan premi sekitar Rp300 ribuan per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan manfaat rawat inap dan rawat jalan sekaligus. 

Selain itu, bisa mendapatkan konsultasi dokter online secara gratis karena perusahaan asuransi BRI Life juga bekerja sama dengan Halodoc. Beberapa manfaatnya antara lain, Pertanggungan biaya pembedahan hingga Rp3 juta, santunan harian rawat inap dirumah sakit Rp300 ribu-Rp1,5 juta per hari, Pertanggungan biaya ICU Rp1,8 juta per hari, dan lain lain.

5. AIA Premier Hospital & Surgical

AIA adalah perusahaan asal Hong Kong yang mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983. Produk asuransi kesehatan AIA terbaik adalah Hospital & Surgical Protection yang menjamin penggantian biaya perawatan medis di rumah sakit dan manfaat utama rawat inap dan pembedahan hingga ke luar negeri.

Manfaat AIA Premier Hospital & Surgical yaitu Menanggung nasabah hingga usia 88 tahun, dan asuransi berlaku baik di dalam maupun luar negeri. Asuransi ini cukup memberikan manfaat dan pelayanan terbaik.

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Dibawah ini ada beberapa cara untuk memilih asuransi kesehatan terbaik, agar nantinya kalian tidak salah pilih asuransi, simak beberapa penjelasannya.

1. Jaringan rumah sakit yang luas

Pilih polis yang memiliki jaringan rumah sakit yang merata. Utamanya yang berdekatan dengan tempat tinggal, kantor, atau memiliki preferensi dokter tertentu. Karena, jika rumah sakit tidak termasuk dalam jaringan perusahaan asuransi yang kamu pilih, maka proteksi asuransi kesehatan tidak bisa digunakan, meskipun bisa tetapi kurang maksimal.

2. Masa tunggu yang singkat

Perhatikan juga masa tunggu penyakit yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi. Berbeda halnya dengan BPJS Kesehatan yang tidak memiliki masa tunggu, sehingga penyakit bawaan atau penyakit yang sudah diderita pun bisa tercover.

3. Prioritaskan rawat inap

Biaya kesehatan yang paling mahal biasanya mencakup biaya rawat inap. Maka dari itu, prioritaskan manfaat rawat inap terlebih dahulu. karena, ada juga asuransi kesehatan yang hanya mengcover rawat inap tanpa rawat jalan agar preminya bisa lebih terjangkau. Tetapi, akan lebih baik jika kamu mampu mendapatkan keduanya.

4. Premi asuransi kesehatan murni lebih terjangkau

Agar manfaat dari proteksi kesehatan yang didapatkan lebih maksimal, sebaiknya kamu memiilih asuransi kesehatan murni. Sehingga dari besaran preminya pun jadi lebih terjangkau. Kembali pada tujuan awal, bahwa asuransi kesehatan berguna untuk memindahkan potensi kerugian finansial saat kita mengalami kecelakaan atau sakit.

5. Plafon dan Premi seimbang

Cari asuransi kesehatan yang menyediakan plafon dan premi seimbang. Maksudnya, jangan sampai premi yang dibayarkan tidak sebanding dengan limit yang diberikan serta manfaat yang didapatkan. Jika sudah memiliki BPJS Kesehatan, kamu bisa memilih premi yang lebih rendah dengan menggabungkan BPJS Kesehatan dengan asuransi kesehatan yang kamu miliki.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu kalian dalam menemukan informasi seputar asuransi kesehatan, terimakasih dan sampai jumpa.

Gallery for Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *