6 Kelebihan Dari Windows 10 Di Atas Sistem Operasi Lain

cpzlab.com – Kembali lagi bersama admin yang akan mengulas kelebihan Windows 10 dibanding operasi lainnya.

Kebutuhan setiap orang dalam sebuah sistem operasi selalu berubah-ubah atau memerlukan hal yang kiranya sangat bermanfaat untuk digunakan dalam hal operasi sistem.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, maka teknologi operasi sistem pun terus mengalami perubahan, seperti halnya yang akan admin bahas berikut.

Windows 10 dibuat pada tahun 2015. Sejak itu, telah menjadi OS yang paling populer di seluruh dunia. Popularitas ini disebabkan oleh berbagai keuntungan OS menawarkan lebih dari sistem operasi lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang 6 keuntungan dari sistem operasi ini. Baca untuk mencari tahu lebih lanjut.

Baca Juga:

6 Kelebihan Dari Windows 10 Di Atas Sistem Operasi Lain

  1. Penambahan Menu Awal

Semua menu Awal favorit termasuk lagi di Windows 10. Pada Windows 8, fitur ini telah dihapus, yang menyebabkan masalah bagi kebanyakan pengguna.

Hal baiknya adalah OS yang baru datang dengan Menu awal yang memungkinkan Anda untuk mengakses program favorit dengan klik tetikus.

Jadi, ini adalah salah satu tambahan paling dasar namun yang paling berguna untuk OS baru.

  1. Pemutakhiran Sistem

Pada dasarnya, pemutakhiran sistem dapat membantu pengguna menentukan berapa lama dapat menggunakan OS. Misalnya, Anda tidak dapat lagi menerima update untuk Windows XP dan Windows Vista dari situs web Microsoft.

Hal yang sama berlaku tentang Windows 7 dan 8 sejauh dukungan mainstream yang bersangkutan.

Dengan angsuran terbaru dari sistem operasi, Anda bisa mendapatkan arus utama sampai 2025. Oleh karena itu, Anda dapat mengunduh pemutakhiran keamanan dan file lainnya ditahun yang akan datang.

  1. Perlindungan Virus Besar

Windows 10 datang dengan perlindungan yang sangat baik terhadap virus. Keamanan lebih baik membuat hacker jauh lebih sulit menginfeksi OS dengan aplikasi berbahaya.

Fitur baru yang disebut Windows Halo memungkinkan pengguna untuk menggunakan sidik jarinya serta membuka komputer pribadi. Plus, memungkinkan untuk membuka PC menggunakan pengenalan wajah dan pemindai IRIS.

Juga, OS mengenkripsi berkas segera setelah komputer terinfeksi perangkat lunak yang tak diinginkan. Sistem menggunakan BitLocker untuk tujuan ini. Selain Ini, pelindung jendela Anti Virus juga ada.

  1. DirectX 12

DirectX 12 adalah berita besar untuk gamer hari ini. Fitur ini memungkinkan komputer untuk melakukan perhitungan yang kompleks sementara permainan sedang dimainkan.

Baca Juga:

Selain itu, komputer dan kartu grafis dapat menjadi keuntungan dari fitur ini. Ini membantu memastikan bahwa permainan komputer bekerja dengan baik pada komputer yang digunakan. Anda tidak dapat memiliki DirectX 12 pada versi yang lebih tua dari jendela.

  1. Lebih baik untuk perangkat Hybrid

Jika Anda mempunyai perangkat hybrid seperti Microsoft Surface tablet, mungkin lebih baik menggunakan Windows 10. Dalam OS ini, mememiliki tampilan sentuhan aktif dengan menggunakan layar sentuh. Oleh karena itu, Anda dapat beralih dari satu mode ke lain tanpa masalah.

  1. Pusat Kendali Dimutakhirkan

Windows 10 memiliki pusat kendali yang diperbarui. Plus, mudah untuk menyalakan/mematikan aplikasi dalam sistem ini. Jadi, Anda dapat memilih program yang dapat diluncurkan secara otomatis ketika Anda memulai komputer Anda.

Untuk administrator sistem pada organisasi besar, fungsionalitas ini cukup penting, dapat menghapus beberapa aplikasi berdasarkan kebutuhan.

Kesimpulan

Singkatnya, ini hanya beberapa keuntungan dari Windows 10 atas sistem operasi lainnya. Mudah-mudahan sekarang Anda dapat beralih ke OS terbaru dan menikmati semua manfaat ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi selalu laman cpzlab.com.

Gallery for 6 Kelebihan Dari Windows 10 Di Atas Sistem Operasi Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *