6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik

cpzlab.com – Kembali lagi bersama admin yang akan memberikan ulasan mengenai Tips Memilih Web Hosting terbaik.

Web hosting yaitu sebuah rumah bagi website yang ada pada internet. Oleh karena itu web hosting ini sangat lah penting dalam sebuah website.

Maka Dari itu, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Memilih Web Hosting Terbaik, cara memilih Web Hosting untuk pemula pasti cukup membingungkan bukan?

Dan ada banyak informasi tentang layanan web hosting di internet untuk pengusaha ataupun bisnis sangat penting dalam memilih layanan Web Hosting.

Lebih singkatnya, web hosting itu seperti hard disk pada komputer yang menyediakan penyimpanan file website dimana orang dapat mengaksesnya dengan mudah melalui internet.

Perbedaan dengan hard disk yaitu hard disk komputer Terletak di dalam komputer, namun web hosting milik sebuah perusahaan web hosting dan komputer server terhubung ke internet.

Kapanpun pengguna internet meminta berkas komputer server memuat berkas-berkas dan mengirimkannya ke peramban internet contohnya penjelajah Internet atau Firefox.

Baca Juga:

6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik

Berikut dibawah ini akan admin sediakan kriteria beberapa web Hosting terbaik:

  • Speed – speed disini merupakan kecepatan dalam akses yang ada pada hosting tersebut.
  • Security – Pastikan hosting yang digunakan aman untuk website atau bisa menjaga keamanan website tersebut.
  • Support – Pastikan mengetahui layanan web hosting yang akan digunakan.
  • Scability – Hosting yang akan digunakan harus bisa membantu website anda berkembang.

Diatas merupakan kriteria untuk web terbaik yang dapat jadi referensi untuk anda dan dibawah ini beberapa contoh web hosting yang sesuai dengan keperluannya.

  1. Shared hosting = Personal blog.
  2. Cloud Hosting = Portal berita, website perusahaan, toko online
  3. VPS = Blog trafik tinggi, Ecommerce, website proyek

Baca Juga:

Beberapa hal yang Perlu di Cek Sebelum Memilih Layanan Hosting Terbaik

– Kualitas Performa Server

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah harus mengecek kualitas performa server yang digunakan dan usahakan anda memilihi server yang sesuai dengan kebutuhan.

– Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Selanjutnya Anda juga harus mengecek customer service dari web hosting yang akan digunakan. Costumer service disini amat sangat penting, karena tidak ada yang tahu kapan terjadi nya problem pada suatu website.

– Harga Terjangkau dan Unlimited

Serta saat ini banyak sekali website hosting yang memiliki kualiatas yang bagus, akan tetapi tidak semua web hosting mempunyai harga yang terjangkau.

Memang benar jika semakin bagus kualiatas maka semakin tinggi pula harga nya, namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada barang yang memiliki harga yang terjangkau tapi memiliki kualitas yang bagus pula.

– Garansi Uang Kembali

Dan Garansi sangatlah di perlukan untuk jenis web hosting, karena jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan yang di janjikan oleh pihak developer maka kita bisa menggunakan garansi tersebut.

– Fitur Tambahan

Pastikan juga mengecek fitur apa saja yang di tambahkan atau yang ada pada web hosting yang akan anda gunakan dalam web hosting tersebut.

– Review Pelanggan

Dan yang terakhir yang harus dilakukan yaitu anda harus mengecek revies dari pelangggan yang sudah menggunakan web hosting yang akan anda gunakan.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik, semoga dapat bermanfaat untuk kelangsungan bisnis yang sedang dijalani atau akan menjalani bisnis dalam hal web hosting. Kunjungi terus laman cpzlab.com yang akan memberikan wawasan dan informasi yang tentunya berarti untuk anda, sekian dan terimakasih.

Gallery for 6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *