5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Cpzlab.com– Mata uang cryptocurrency atau yang sering kita dengar sebagai uang kripo yang sedang tren di kalangan pengusaha dunia yang kebanyakan orang telah berinvestasi melalui uang kripto ini, karena ke untungan dan harganya yang semakin meroket sehingga para pengusaha dunia berlomba-lomba untuk memborong uang kripto.

Kini aset kripto menjadi perhatian di berbagai negara dan investor. Namun, perlu diperhatikan analisis fundamental seperti investasi di saham tidak cocok diterapkan dalam berinvestasi di aset kripto. Berbeda dengan saham, masing-masing mata uang kripto diciptakan dengan latar belakang dan tujuan yang berbeda.

Harus anda ketahui ada banyak ragam dan macamnya uang digital atau uang kripto ini, model, nama dan bentuknya pun sangat bermacam-macam,berikut ini beberapa jenis nama kripto yang harus anda ketahui:

1.Bitcoin

5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia
5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Bitcoin merupakan uang digita yang pertama kali muncul dan yang paling terkenal serta paling laris saat ini,peminatnya pun sangat banyak bahkan para investor-investor ternama yang berinvestasi pada kripto bitcoin ini.

Banyak dari bahkan hampir semua investor yang menginvestasikan uangnya di Bitcoin dalam dekade terakhir dan telah menjadi jutawan. Meski demikian, volatilitas tidak membuat para investor khawatir karena mereka yang berinvestasi di seluruh Bitcoin akan mendapatkan kembali nilainya dengan ditambah premi.

Mengapa membuat daya tarik Bitcoin lebih menarik dibanding yang lainnya adalah karena dibuat secara terbatas dengan bata maksimal hanya 21 juta Bitcoin saja.

2.Cardano(ADA)

5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia
5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Perbedaannya cardano dengan bitcoin adalah terletak pada bukti kepemilikan protokol Ouroboros yang ramah lingkungan. Tentunya, dengan bantuan para ahli dari bidang matematika, insinyur, dan ahli kriptografi.

Hingga kini, kapitalisasi pasar yang sudah terbentuk membuat Cardano senilai Rp141,8 triliun dan setiap koinnya dijual dengan harga Rp5.643.

3.Dogecoin

5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia
5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Kripto selanjutnya adalah dogecoin yang membedakan kripto bitcoin dengan kripto dogecoin adalah maskot dari wajah anjing yang sering kali dijadikan lelucon di media sosial. Dogecoin dibuat pada 2013 sebagai salah satu alternatif ringan untuk cryptocurrency tradisional seperti Bitcoin.

Saat ini, para investor sedang menunggu dan bertaruh apakah Dogecoin akan mencapai nilai USD 1. Bila saja hal itu terjadi, tentunya akan sangat menguntungkan.

4.Ethereum

5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia
5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Ethereum merupakan salah satu kripto terbaru di kalangan para investor tetapi harganyapun sangat meroket karena sangat banyak para investor memborong kripto ini untuk meningkatkan investasinaya. kripto ini bekerja pada platform perangkat lunak yang terdesentralisasi.

ETH dapat dibangun dan dioperasikan tanpa jeda waktu sehingga Anda dapat menghindari transaksi yang mungkin meragukan dan mendapatkan kenali penuh sebagai investor dalam hal nilai, transaksi, dan transfer.

Salah satu fitur menarik dari Ethereum adalah tidak terdapat gangguan atau kontrol dari operator nonspesifik.

5.Litecoin

5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia
5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Litecoin merupakan kripto ke dua setelah bitcoin Hal ini disebut sebagai alternatif alter ego perah dari Bitcoin emas, Litecoin bekerja pada tingkat pembuatan blok yang lebih cepat dan memudahkan investor untuk mendapatkan konfirmasi transaksi yang lebih cepat.

Pada 2021, Litecoin sudah mengkapitalisasi Rp146,1 triliun dan menawarkan nilai sebesar Rp2,22 juta per tokennya. Mata uang digital ini telah menjadi cryptocurrency terbesar keenam di dunia.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang 5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia, semoga Artikel ini dapat membantu dan mermanfaat untuk anda.

Gallery for 5 Mata Uang Kripto Terbaru Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *