5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Cepat Sakit

cpzlab.com– Hallo sobat cpzlab.com bertemu kembali dengan admin yang akan memberikan informasi terbaru, kini admin akan membahas 5 cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak cepat sakit.

Pola hidup sehat sangatlah penting untuk kita terapkan di kehidupan sehari-hari, karna didalam kehidupan sehat adalah rezeki nomor 1 dari tuhan. Maka mari kita terapkan pola hidup sehat dari sekarang.

Bayangkan berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan jika kita terserang penyakit. Mahal bukan? Maka dari itu, menjaga kesehatan adalah wajib hukumnya untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menjalankan pola hidup sehat adalah dasar dari menjaga tubuh tetap fit. Apalagi sampai kita tahu dunia saat ini sedang berjuang melawan virus corona, Bahkan para ahli pun masih terus meneliti cara menaklukan virus Covid-19 ini. Apa yang harus Anda lakukan adalah tetap menjalankan pola hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan.

Tidak ada yang susah dalam menjaga kesehatan tubuh. Hanya saja kamu memang perlu konsisten menjalankannya. Memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada 7 April, Mari kita biasakan menerapkan cara hidup sehat dengan 5 cara ini:

Baca Juga:

1. Makan Makanan yang Bergizi

Sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, pastikan tubuh Anda selalu menerima asupan nutrisi yang seimbang. Anda bisa konsumsi daging, susu, telur, atau ikan untuk sumber protein. Karbohidrat dari nasi, kentang, oat, atau roti gandum untuk memberikan Anda energi. jangan lupa juga selalu konsumsi buah dan sayur yang mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan.

2. Olahraga Rutin

Selain makan makanan yang bergizi, anda juga perlu rutin olahraga agar tubuh tetap aktif, sehat, ideal, dan bugar. Olahraga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan mengurangi stres. Biasakan luangkan waktu setiap harinya selama 20-30 menitan untuk menggerakan tubuh tubuhmu. Tak perlu yang berat, Anda bisa hanya berjalan kaki atau pilih jenis olahraga lainnya yang Anda sukai.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Minum es atau kopi memang selalu kita tergoda, Tapi jangan lupa untuk perhatikan asupan air putih juga. Karena dengan tercukupinya air dalam dalam tubuh, fungsi organ kita pun akan bekerja secara maksimal. Sesuaikan kebutuhan cairan ini dengan berat tubuh dan intensitas kegiatan Anda. Jika Anda banyak beraktivitas, tentunya Anda perlu mengonsumsi air putih lebih banyak.

Baca Juga:

4. Kelola Tidur Dengan Baik

Jangan pernah meremehkan tidur, karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh Anda. Tidur jadi kunci dari kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan daya ingat, dan bisa menjadi pengendali nafsu makan. Untuk orang dewasa, Anda perlu tidur 8 jam minimal setiap hari. Orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu, dibandingkan yang tidurnya cukup. Jadi mulai sekarang pertimbangkan kembali pengelolaan tidurmu dengan baik.

2. Mengelola Stres

kegiatan sudah Anda lakukan dengan baik dan rutin, namun Anda masih sering pusing dan banyak banyak pikiran? Hati-hati, stres malah membuatmu mudah terserang penyakit. Stres sudah tebukti dapat mengganggu sistem imun tubuh. Orang yang stres dapat melepas dan mengurangi kemampuan hormon kortisol yang bisa melawan peradangan dan penyakit.

Admin ingin mengajak Anda untuk kembali untuk menerapkan pola hidup sehat, yaitu menjalankan pola hidup sehat setiap harinya. Mulai sekarang jaga kesehatanmu dan jangan lupa untuk sisihkan waktu membaca buku-buku kesehatan. Anda akan mendapatkan ilmu baru dari para ahlinya untuk melakukan pola hidup sehat.

Nah, itulah 5 cara hidup sehat agar tidak gampang sakit. Semoga artikel ini bisa membantu buat Anda yang susah menerapkan pola hidup sehat, terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpai di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *