4 Cara Mudah dan Gampang Mengobati Sariawan

cpzlab.com – Hallo sahabat cpzlab.com kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi terbaru, dalam pembahasan kali ini admin akan membahas 4 cara mudah dan gamapang mengobati sariawan.

Sariawan sering kali menggangu kita dalam beraktivitas sehari-sehari, sariawan memang akan bisa sembuh dengan sendirinya. Tetapi, bukan berarti cara mengobati sariawan tidak perlu Anda lakukan, beberapa hal sebaiknya Anda coba supaya proses penyembuhan sariawan bisa sembuh lebih cepat.

Sebelum mengenal obat sariawan apa saja yang bisa Anda lakukan, Sebaiknya Anda mengetahui faktor penyebab sariawan apa saja yang dapat Anda alami. Sariawan bisa muncul karena bagian dalam mulut tergigit, tubuh Anda kekurangan nutrisi tertentu, dan lain sebagainya.

Dibawah ini Anda bisa menemukan beberapa cara yang bisa Anda jadikan pilihan. Apabila sariawan tak kunjung sembuh dalam jangka waktu lama, segera untuk memeriksakannya ke dokter, nantinya Anda bisa mendapat saran pengobatan dari dokter.

Baca juga:

1. Pakai obat kumur antiseptik

Ada banyak obat kumur antiseptik yang bisa Anda temukan dipasaran. Membersihkan mulut dengan obat kumur tersebut bisa menurunkan resiko infeksi bakteri. Dengan begitu, sariawan akan mejadi lebih cepat sembuh.

Jika Anda tidak ingin memakai obat kumur yang dijual di pasaran. Kami merekomendasikan obat kumur yang bisa Anda buat sendiri. pertama, campur hidrogen peroksida dan air dengan perbandingan yang sama. Kemudian, gunakan air tersebut untuk berkumur.

2. Cukupi kebutuhan vitamin dan mineral

Sariawan bisa muncul karena tubuh Anda kekurangan vitamin dan mineral tertentu. Maka dari itu, cara mengobati sariawan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambah asupan vitamin dan mineral.

Biasanya jenis vitamin yang Anda butuhkan untuk menyembuhkan sariawan adalah vitamin B12. Anda bisa mendapat jenis vitamin itu dari bahan alami atau suplemen. Apabila Anda ingin mengonsumsi suplemen, pastikan untuk konsultasi dulu dengan dokter.

Baca juga:

3. Manfaatkan es batu

Cara mengobati sariawan berikutnya adalah dengan mengisap es batu. Tujuannya, supaya inflamasi akibat sariawan dapat berkurang. Dengan begitu, rasa sakit akibat sariawan pun menurun sehingga proses penyembuhan berlangsung lebih cepat.

4. Pakai lidah buaya

Selain es batu, kami juga merekomendasikan lidah buaya sebagai obat sariawan. Antiinflamasi dalam lidah buaya bisa mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang muncul karena sariawan.

Akhir kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari kami untuk cara mudah dan gampang mengobati sariawan yang bisa Anda lakukan dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca, terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa kembali di artikel berikutnya.

Gallery for 4 Cara Mudah dan Gampang Mengobati Sariawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *