3 Mobil Listrik Buatan Indonesia

Cpzlab.com– Sahabat otomotif saat ini sudah banyak berbagai macam kendaraan yang sangat canggih setiap perusahaan berlomba-loba memproduksi kendaraan secanggih mungkin termasuk industri mobil,karena industri mobil masa depan sedang merancang mobil konvesional beralih ke mobil listrik.

Karena mobil listrik terbukti sangat ramah lingkungan serta sangat efisien, sekarang ini mobil listrik sudah berkembang pesat di negara kita indonesia, bahkan di luar negri sudah lama yang menggunakan mobil listrik ini.

Mungkin di pikiran kita pernah terlintas mobil listrik hanya trsedian di luar negri karena mungkin hanya orang luar saja yang bisa membuat mobil listrik se canggih dan sekeren itu.

Tetapi anda jangan salah justru sebaliknya mobil listrik buatan anak negri pun tidak kalah canggih apalagi soal teknologoinya dari mobil listrik buatan luar negri.

Saat ini mobil listrik sudah sangat beragam modelnya bahkan adayang mengira saking kren desine bodinya tidak akan menyangka kalo kendaraan itu adalah mobil listrik karena saking krennya.

Kami akan memberikan beberapa informasi tentang mobil listrik buatan anak bangsa agar anda tidak penasaran lagi, berikut ini beberapa ulasanya:

1.Mobil Listrik Gendis

Mobil listrik gendis ini merupakan mobil yang sangat canggih dan memiliki desine mirip toyota alphard mobil gendis ini merupakan mobil listrik kelas MPV mungkin semacam tucuxi mobil sport.

Mobil ini bahkan sempat di pamerkan pada KKT APEC di nusa dua bali, mobil listrik ini merupakan hasil karya Dasep Ahmad yang di kembangkan di bengkel kupu-kupu malam pada tahun 2013.

Mobil ini memiliki kursi tersedia untuk enam orang penumpang dan memiliki pintu model sliding door untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang, bukan hanya tenag listrik saja kelebihan mobil gendis ini juga memiliki bahan bakar pendukung seperti biodiesel yang sangat ramah lingkungan.

2.Mobil Listrik Tucuxi

Mobil listrik tucuxi ini adalah karya danet surayatama pada tahun 2012,nama tucuxi ini artinya lumba-lumba karena di segi desainnya sendiri mirip sekali dengan lumba-lumba.

Mobil mewah ini memiliki tenaga sebesar 26 horsepower yang artinya mobl listrik ini setara dengan mobil konvesional yang memiliki kekuatan mesin 300 cc, selain itu ke istimewaan mobil ini juga memiliki fitur fast charging sehingga dapat terisi full hanya dalam waktu 4 jam,

Mobil ini menggunakan batrai Lithium iron Phosphate( LiFEPO4) kelebihan mobil ini juga adalah memiliki kekuatan sangat cepat dapat menempuh jarak sejauh 321 km/jam dalam keadaan batrai terisi full.

3.Bus Listrik Ahmadi

Bukan hanya mobil listrik biasa saja yang dapat di produksi oleh negara kita, bahkan mobil bus pun telah di buat dengan kekuatan tenaga 132 sel batreai lithium ferophospat yang memiliki daya 150 kWh.

Selain itu bus ini juga sngat ramah lingkungan dan kecepatan yang di miliki bus ini adalah 80 km/jam yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 220 kw atau setara dengan 295 tenaga kuda.

Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk memiliki kendaraan listrik buatan indonesia, selain ramah lingkungan obil ini juga sangat kren untuk anda miliki.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang 3 Mobil Listrik Buatan Indonesia semoga artikel ini dapat menghibur anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *